Kiprah PT Astra Honda Motor atau seringkali dikatakan sebagai AHM telah enggak diragukan lagi kesuksesannya. AHM sudah melalui keberhasilan sedikit demi sedikit mulai sejak lama. Ketahanan mesin yang dipunyai Honda sudah menghipnotis sebagian calon customer sehingga mereka meyakini bahwa tiap-tiap product Honda selamanya sempurna. Kita dapat melihat jejeran motor Honda yang ada di market, nyaris semuanya laris manis serta sukses. Bahkan juga dapat disebutkan bahwa tiap-tiap seri motor Honda enggak pernah tidak sukses. Dengan hal tersebut kuatnya daya beli orang-orang pada product Honda, tidak heran bila pabrikan garapan Soichiro Honda asal Jepang ini makin produktif dari waktu ke waktu. Sebagian product yang sebelumnya diisukan datang pun sudah di luncurkan ke tengah-tengah pasar otomotif Indonesia.

Harga Honda Sonic 150R

Mengantongi nama Honda Sonic 150R, motor ini dimasukan oleh honda ke varian jenis sport, yang mana motor ini adalah sebuah upgrade dari versus pendahulunya, yang pernah hilang bak tertelan bumi. Tetapi bersamaan berjalannya waktu, honda juga men jalankan suatu inovasi baru, dengan membuat motor legenda kepunyaannya menjadi sebuah motor jenis sport moderen bergaya sporty. Di lihat secara sekilas, motor ini nyaris serupa dengan product yang dikeluarkan oleh pesaingnya yang memegang logo S sebagai pengenalnya.

Sebenarnya dapat disebutkan bila kita enggak langsung melihatnya dengan cara jarak dekat, ketidaksamaan susah dikenali. Walau demikian sesungguhnya pada Honda Sonic 150R dengan product Suzuki bernama Satria Fu, mengantongi beberapaperbedaan. Meskipun memakai mesin yang sama-sama berjalan pada ruangan picu 150cc, menurut pembuktian atau eksperimen secara riil, honda disebutkan lebih unggul serta lebih cepat, ditambah tehnologi terbaru yang dipakai oleh motor sport teranyar dari honda ini, menjadikan performa yang keluar lebih maksimal.

Lihat juga: Daftar Harga motor honda 2015

Selain menjanjikan akan performa yang tidak ada lawan dikelasnya, karena pemakaian tehnologi mutakhir yang digunakannya, membuat Honda Sonic 150R lebih ramah pada penggunaan bahan bakar. Handling serta akseslerasi yang cepat, jadi lebih mengoptimalkan kemampuan daripada mesin yang dibawa oleh motor satu ini, dan ada banyak lagi hal yang menarik dari motor jenis sport kelas menengah dari honda ini, yang sedetailnya bisa sahabat simak pada penjelasan kami dalam Spesifikasi serta Harga Honda Sonic 150R berikut ini.



Ukuran New Honda Sonic 150R
Panjang X Lebar X Tinggi
1.941 x 669 x 977 mm
Jarak Sumbu Roda
1.275 mm
Jarak terendah ke tanah
140 mm
Berat kosong
114 kg
Kapasitas tangki bahan bakar
4 liter
Rangka New Honda Sonic 150R
Rangka
Twin Perimeter Frame
Tipe suspensi depan
Teleskopik
Tipe suspensi belakang
Lengan ayun dengan suspensi tunggal
Ukuran Ban Depan
70/90-17 38P (tubeless)
Ukuran Ban Belakang
80/90-17 50P (tubeless)
Rem Depan
Cakram Hidrollik
Rem Belakang
Cakram Hidrollik
Mesin New Honda Sonic 150R
Mesin
4 langkah, DOHC – 4 katup
Kelas
150 cc
Volume Langkah
149.16 cc
Diameter X Langkah
57,3 x 57,8 mm
Perbandingan Kompresi
11.3 : 1
Daya Maksimum
11.8 KW (16.0 PS) / 9000 rpm
Torsi Maksimum
13,5 Nm (1,38 kgf.m) / 6500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin
1,1
Tipe Kopling
Multiplate wet clutch coil spring
Tipe Transmsi
Manual, 6-Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi
1-N-2-3-4-5-6
Tipe Starter
Pedal & elektrik
Kelistrikan New Honda Sonic 150R
Tipe Battery
MF battery, 12 V – 5 Ah
Busi
NGK MR9C-9N / ND U27EPR-N9
Pengapian
Full Transisterized

Harga Honda Sonic 150R

Sebagian feature standard juga tidak lupa disematkan sebagai pendukung pamor Honda Sonic 150R ini. Beberapa di antaranya yaitu hadirnya pedal serta elektrik sebagai starter. Terdapatnya full transistorized pada system pengapian mesin. Hadirnya jarak ground clearance yang ideal yakni 140 mm dan berat yang cukup mumpuni sebagai motor sport yakni cuma sebesar 114 kg. Harga New Honda Sonic 150R yang di tawarkan oleh AHM yakni sebesar Rp 20. 900. 000 untuk on the road lokasi Ibukota. Beberapa orang yang cukup tertarik untuk meminang New Sonic sebagai tunggangan baru mereka. Sayangnya ada satu kekurangan yang dapat diperhitungkan yakni kemampuan tangki yang cukup kecil yaitu cuma mampu menyimpan 4 liter bensin saja. Tidak sama dengan motor kemampuan 150cc lain yang dapat menyimpan sampai belasan liter bahan bakar.

Post a Comment

Powered by Blogger.